RSS
Post Icon

Cinta itu Berjuta Makna


                Kata Romeo, cinta adalah degupan hati ketika nama Juliet terucap.
                Kata pujangga, cinta adalah penerimaan dan pengorbanan.
                Kata angin, cinta adalah, hembusan kelembutan nan semilir.
                Kata air, cinta adalah kesejukan nan mengalir.
                Kata bunga, cinta adalah seharum anyelir.
                Kata matahari, cinta adalah kerinduan akan datangnya pagi.
                Kata burung, cinta adalah nyanyian mengiringi terbitnya matahari.

                Yah…Itulah cinta. Berjuta makna dan berjuta rasa. Bener kagak??? Ngomong-ngomong, kamu dah pernah jatuh cinta blon??? Kalo udah pernah, coba apa arti cinta menurut kamu?? Jangan-jangan kamu juga ga ngerti apa itu cinta?? Payah nich! Padahal tiap hari kamu bilang “I Love U” sama si dia. Berarti kamu lagi “nggombal” dong…!
                Bukan hal yang mudah memang mendefinisikan cinta, karena cakupannya yang luas, Ada cinta kepada suami, istri, anak, ada cinta kepada kekasih atau pacar, cinta orang tua, cinta harta, hingga cinta kepada Allah dan Islam. Karena obyek cinta yang berbeda-beda maka proyeksi cinta dapat mengambil bentuk yang berbeda pula.
                Misalnya aja, burung membahasakan cintanya dengan menuapkan makanan ke dalam mulut anaknya. Matahari membahasakan cintanya kepada bumi dengan cara menyinari terus menerus hingga menjadikan tumbuh-tumbuhan hidup dan bumi terang biar kamu ga kegelapan. Suami membahasakan cinta pada istrinya dengan membawakan hadiah atau sekedar mengecup lembut keningnya. Remaja membahasakan cinta pada kekasihnya dengan apel rutin tiap malam minggu atau memberikan hadiah pada hari ulang tahunnya.
                Ada yang mengatakan bahwa cinta itu sabar. Cinta itu mencerminkan kesabaran dalam segala hal, tidak memburu waktu. Cinta juga diartikan sebagai emosi yang mendalam dan vital yang merupakan hasil hubungan erat yang signifikan dengan orang lain. Ada juga yang mengartikan bahwa cinta itu baik hati dan tidak sombong. Cinta menghormati perasaan orang lain, cinta mendapat kepuasan dengan membuat orang lain bahagia serta memiliki sikap melayani terhadap orang lain.
                Menurut psikolog, O’Sullivan dan O’Leary, cinta merupakan aspek penting dalam kehidupan dan merupakan penyebab terjadinya bermacam-macam hubungan interpersonal. Dengan alas an cinta banyak pria dan wanita menjalin hubungan yang membawa mereka hingga ke jenjang pernikahan.
                Kahlil Gibran mengatakan bahwa cinta adalah keindahan sejati yang terletak pada keserasian spiritual. Cinta adalah satu-satunya kebesaran di dunia ini karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.
                Cinta adalah bentuk penyatuan rasa rindu di hati. Kerinduan merupakan bara dan kobaran api cinta yang bersemayam di dalam hati orang yang mencinta, maka itulah hal yang mendorongnya untuk berdekatan dan berhubungan dengan orang yang dicintai.
                Sedangkan menurut Dr. Muhammad Qarni, cinta adalah himpunan nilai-nilai kemanusiaan yang menjelma di dalamnya makna hakiki dari kata “manusia”. Manusia yang tidak mampu mencintai akan kehilangan makna sebagai manusia. Karenanya, hilangnya cinta adalah kehancuran bagi manusia.
                Nah, itulah cinta. Seabrek pengertiannya. Kalo ditulis semua bisa capek…
                Arti kata cinta berubah sesuai dengan apa atau siapa yang menjadi yang menjadi obyek cinta. Cinta antara ibu dan anak sangat berbeda donk artnya dengan cinta sepasang kekasih and so on. Lain dari itu, semua pasti deh butuh cinta. Cinta itu memang luar biasa. Semua lagu yang popular pasti bertemakan cinta. Novel yang paling laris juga tentang cinta. Sinetron yang banyak penggemarnya, termasuk kamu, juga bertemakan cinta. Pendeknya, cinta laku dijual!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar