RSS
Post Icon

Awas, Ada Maksiat di Balik Cinta


                Cinta itu indah. Cinta itu agung. Tapi kemudian banyak manusia yang mengotori dan menodainya. Cinta itu akan berubah menjadi ternoda karena dibangun melalui proses yang tidak dibenarkan oleh agama. Dibangun dengan langkah-langkah yang mengandung maksiat. Cinta jenis ini tidak mendapatkan ridha dari Allah swt.
                Kita bisa menemukan jenis cinta ini pada diri remaja, pelajar, dan mahasiswa. Mereka yang tengah dirundung kasmaran sering lupa, bahwa hal-hal yang mereka lakukan sebenarnya sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama. Mereka bertemu dan asyik berbincang berdua dengan bebasnya sambil memperhatikan, saling tersenyum, saling berjanji, dan…dan… Padahal Rasulullah udah kasih rambu-rambu pada kita dengan sabdanya,
                “Janganlah salah seorang dari kalian menyendiri dengan perempuan, karena yang ketiga adalah setan” (HR Tirmidzi).
                Nah, selanjutnya kalau hati udah semakin kesengsem dan hawa nafsu mulai pegang kendali, maka perbuatan yang bertentangan dengan syariat ppun menjadi biasa dilakukuan. Semua inilah yang mengakibatkan cinta dan kecenderungan hati—yang sebenarnya fitrah manusia—penuh dengan nuansa kemaksiatan.
                Kamu tentu paham, bahwa ketertarikan ama lawan jenis itu hal yang fitrah. Karena dengan itulah keberlangsungan keturunan manusia bisa terjamin. Dengan perasaan itulah manusia jadi merasa tentram dan bahagia. Namun, fitrah itu kadangkala dirusak oleh sebagian manusia gara-gara ketidaksabarannya menunggu waktu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar